Ina Herawati Rachman Role Model Muslimah Masa Kini

Ina Herawati Rachman – Perempuan Muslimah, kini, harus bangkit. Tak boleh hanya berkutat pada kasur, sumur, dan dapur. Salah satu potret perempuan Islami mandiri yang telah sukses dengan karirnya adalah Ina Herawati Rachman. Perempuan yang telah menjadi founder Maestro Patent International and Ina Rachman-Mulyaharja & Associates Law Office ini memang patut dijadikan role model.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Pasalnya, tak hanya moncer karirnya menjadi seorang pengacara. Ia juga membuktikan bahwa wanita muslim bisa memiliki peran yang besar dalam kehidupan. Wanita ini pun tetap mempertahankan jiwa perempuan Islami yang sesuai dengan agama yang dianutnya.

Memiliki nama lengkap Ina Herawati Rachman, SH. MH, ia telah menjadi ahli hukum dengan mempertahankan prinsip-prinsip muslimah sejati. Beberapa diantaranya ia berbusana sesuai dengan syari’at. Dengan jilbab yang sempurna menutup aurat ternyata tak menghalanginya menjadi managing director di perusahaan lawyer ternama di Indonesia.

Tak hanya itu saja, sifat seorang perempuan yang baik dalam Islam juga mampu memahami tanggung jawab dan haknya. Yang mana dalam salah satu postingan Instagramnya saat Hari Ibu mengatakan:

Ina Herawati Rachman tersangka

“Hati seorang wanita akan terus bersama keluarga dan suami yang dicintainya dimana pun berada. Karir cemerlang tidak akan membuatnya melupakan hak dan kewajiban sebagai seorang istri, ibu dari anak-anaknya, dan sebagai anak dari orang tuanya.”

Postingan tersebut menunjukkan bahwa wanita ini memiliki sifat perempuan islami yang sejati. Ia bisa memilah dan memilih waktu yang tepat untuk suami, anak, dan orang tuanya. Nah, wanita muslim juga harus mengikuti sifat keibuan yang dimilikinya.

Kondisi sosial saat ini menuntut para perempuan Islam mengikuti jejak Ina. Wanita harus berpartisipasi dalam berbagai bidang seperti politik, sosial, ekonomi, bahkan hukum. Para muslimah sejati harus ikut urun-rembug dalam permasalahan yang terjadi di negara ini.

Ina sudah malang melintang di dunia hukum. Banyak kasus yang telah ditanganinya dengan baik. Mulai dari kasus perbankan, kriminal, sipil, dan sebagainya. Saat ini, perempuan harus lebih maju. Sebab, dengan semakin berkembangnya teknologi, wanita tetap harus memerhatikan kaidah serta aturan yang sudah digariskan oleh syari’at sampai akhir zaman.

Karakterstik perempuan Islami yang bisa Anda contoh dari Ina selain menutup aurat dan memahami hal dan tanggung jawabnya adalah cerdas. Ina juga merupakan wanita yang cerdas. Sebab, ia sudah berhasil menjadi Master Hukum yang tentu saja tidak mudah untuk meraih gelar tersebut.

Ina Herawati Rachman qnet

Mengapa wanita Islam harus cerdas? Sebab, wanita adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Ibu yang cerdas akan melahirkan generasi yang luar biasa. Jika generasi yang dimiliki oleh bangsa adalah generasi unggul, maka negara ini akan menjadi lebih maju lagi. Untuk itu, kecerdasan mutlak harus dimiliki oleh seorang wanita.

Tak hanya untuk anak-anaknya saja. Perempuan yang cerdas akan bisa menjadi ibu rumah tangga yang baik. Dengan kompleksitas masalah dalam kehidupan rumah tangga, ia akan menjadi orang yang inovatif, solutif, serta kreatif. Sehingga, perempuan akan menjadi partner terbaik untuk suaminya.

Saat ini, perempuan harus menjadi aktor dan promotor untuk kebebasan mengenyam pendidikan. Sudah banyak tokoh-tokoh perempuan yang menjadi seseorang yang lebih terpandang. Salah satunya adalah Ina Rachman. Perempuan harus lebih berani keluar dari zona nyaman dan maju dalam keilmuan dan pengetahuan.

Ina Herawati Rachman

Perempuan harus mencerdaskan diri supaya mengetahui fungsi dirinya pada ranah publik. Serta bisa bersikap sesuai dengan pengetahuan yang telah dimiliki. Kesempatan tersebut saat ini sudah terbuka lebar, maka singsingkan lengan baju untuk memperjuangkan hak dan kewajiban. Sehingga, perempuan dapat mengisi ruang publik dengan lebih leluasa.

Perempuan juga tidak boleh merasa ragu bersaing dengan laki-laki. Dengan kecerdasan tersebut, perempuan pun bisa menjadi penyeimbang, penggerak, dan promotor untuk perubahan. Tentunya tanpa meninggalkan kewajiban sebagai seorang muslimah yang baik.

Perempuan Islami yang sejati dapat Anda lihat secara nyata dalam diri Ina Herawati Rachman. Jilbab dan syari’at islam tak akan pernah menjadi halangan baginya untuk menjadi fondasi bagi negara Indonesia. Islam dan karir bukan lah opsi, keduanya bisa diraih dengan baik oleh perempuan masa kini.

Semoga ulasan di atas bisa membuat para perempuan lebih membuka mata dan hati. Mencerdaskan diri tanpa meninggalkan agama di belakangnya.

Share Button