Ina Herawati Rachman Nilai Miranda Harus Jadi Tersangka

Ina Herawati Rachman – Membahas tentang kuasa hukum terkemuka di Indonesia, nama Ina Rachman selalu masuk dalam salah satu daftarnya. Perempuan berjilbab ini bukan lawyer biasa. Melainkan sudah mendirikan salah satu legal consulting service dengan nama Ina Rachman-Mulyaharja & Associates serta Maestro Patent International.

Ina Herawati Rachman tersangka qnet

Pengacara Nunun Nurbaeti, Ina Rachman, menilai bahwa Miranda Swaray Goeltom seharusnya telah ditetapkan pula menjadi tersangka dalam kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) pada 2004.

“Harusnya dia (Miranda) dong yang jadi tersangka,” kata Ina, di kantor KPK, hari ini.

Menurut Ina, dalam nama kasus ini, cek berjumlah 480 lembar itu dibagi-bagikan sebagai ucapan terima kasih atas terpilihnya Miranda sebagai  Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada 2004.

Perusahaan ini menangani tiga garis besar permasalahan hukum klien yang meliputi Layanan Konsultasi Hukum, Pengaturan Perusahaan MLM, serta Layanan Konsultasi Paten. Nah, konsultasi hukum yang dibuka meliputi hukum pidana, perdata, pertambangan, perkebunan, dan sebagainya.

ina herawati rachman

Sedangkan untuk Pengaturan Perusahaan MLM, tim Ina Rachman dapat membantu melegalisir perusahaan dengan basis MLM. Selain itu, Anda juga bisa mempercayakan pendaftaran hak cipta, desain industri, dan paten pada legal consulting service ini.

Beberapa advokat yang menangani masalah hukum di perusahaan ini meliputi:

Ina Herawati rachman, SH, MH

Perempuan ini seperti yang telah dibahas pada awal ulasan merupakan founder dari perusahaan legal consulting service berskala internasional ini. Ia merupakan advokat senior yang tergabung dalam HAPI atau Himpunan Advokat Indonesia yang merupakan pionir dari PERADI. Ia juga merupakan member dari KAI atau Kongres Advokat Indonesia.

Ina merupakan ahli pada bidang civil law, corporate law, banking law, capital market law, consumer protection and medical law, serta bankrupty law.

  1. U. Mulyaharja SH, SE, MH

Tim yang kedua adalah Mulyaharja yang merupakan partner dari Ina Rachman. Ia adalah co-founder dari perusahaan tersebut. Backgroung pendidikannya adalah hukum dan ekonomi. Nah, Laki-laki ini merupakan ahli pada hampir semua aspek. Mulai dari criminal law, civil law, capital market law, corporate law, mining and banking law.

Mulyaharja tergabung dalam Konsultan Hak Kekayaan Intelektual dengan nomor register 234-2006. Ia juga menjadi anggota dari PERADI. Serta telah menangani banyak sekali kasus Litigasi maupun Non-Litigasi.

Laki-laki ini merupakan spesialis pendaftaran konsultasi kekayaan intelektual seperti mendaftarkan paten, merek dagang, desain industri, dan sebagainya.

Diarson Lubis, SH, MH

Latar belakang gelar hukum membuatnya ahli dalam bidang hukum seperti kriminal, pertambangan, perkebunan, serta industri. Ia merupakan anggota dari PERADI.

Nah, beberapa advokat profesional lain juga menjadi tim dari legal consulting service Ina Rachman-Mulyaharja Associates. Mulai dari Azwar Siregar, SH, MH, Mulyadi M. Philian, SH, MH, BIL, M,Si, Alex Diego Adriansyah, SH, Roma Andanda, SH, MH, Ana Fitriana Rachman, SH, serta Astra Nugraha, S. Kom.

Sudah Banyak Menangani Kasus

Ina Rachman dan kantor advokatnya sudah banyak menangani kasus sejak berdiri 3 Oktober 2003 lalu. Ia sudah banyak mendampingi perkara pidana, perdata, atau perkara perburuhan, dan sebagainya sesuai dengan keahlian hukumnya.

Ia juga sangat melindungi kepentingan dari klien yang meliputi mencegah timbulnya kerugian di kemudian hari. Pun, meminimalisir risiko dan dapat memberi keamanan pada klien.

Semua profesionalitas yang dilakukan oleh Ina semata-mata untuk menjunjung tinggi hukum (law inforceman) serta keadilan untuk semua lapisan masyarakat. Sehingga, keadilan bisa terwujud serta Hukum menjadi panglima yang melindungi masyarakat.

Ia juga telah berpengalaman menjadi pengacara di dalam maupun luar pengadilan. Semua hak klien baik di tingkat pengadilan Umum, Agama, Arbitrase, Niaga, Hak Asasi Manusia, serta Tata Usaha Negara sudah dilakoninya.

Kerjasama dengan Berbagai Pihak

Profesionalitas Ina Rachman juga dibuktikan dengan kerjasama kantor advokatnya dengan berbagai lembaga dan instansi negara. Seperti kerjasama dengan Direktorat jenderal Hal kekayaan Intelektual untuk kepentingan Hak kekayaan Intelektual. Informasi untuk klien pun benar-benar diambil dari sumber yang akurat.

Tak hanya itu saja, Ina juga bekerja sama dengan BPOM RI untuk mengurus izin edar BPOM. Kantor advokatnya pun lebih mudah mendapatkan akses terkait dengan registrasi POM.

Advokat Berpengalaman

Ian Rachman juga sudah berpengalaman mengurus berbagai dokumen serta perizinan untuk perusahaan. Mulai dari PMA atau Perusahaan Modal Asing, PMDN atau Perusahaan Modal Dalam Negeri. Pun, pernah menangani penanaman modal, permasalahan SNI, serta perizinan lainnya.

Sebagai legal consulting service, Ian Rachman tercatat pernah menangani kasus seperti perkara Merek Little Trees, Epiderma, FCUK, Paten penyaring sampah otomatis, pompa pasir, dan masih banyak lagi. Jumlahnya pun tidak dapat terhitung lagi.

Sumber:

https://www.beritasatu.com/nasional/21043/pengacara-nilai-miranda-harus-jadi-tersangka

Share