Pekerja Keras Harus Diiringi dengan Kerja Cerdas Agar Bisa Sukses Seperti Ina Rachman

Menjadi seorang pekerja keras tidak menjamin dirinya bisa sukses. Menilik seorang lawyer perempuan yang bernama Ina Rachman, tentu dibutuhkan juga kerja cerdas untuk bisa meraih apa yang diinginkan dalam hidupnya.

Ina Rachman qnet

Perempuan kelahiran Singapura 21 Januari 44 tahun silam ini tidak serta merta menjadi pengacara yang sukses hanya dalam satu atau dua tahun karirnya. Melainkan butuh 20 tahun hingga ia berhasil memimpin firma hukum berkelas internasional Ina Rachman-Mulyaharja & Associates dan Maestro Patent International.

Beberapa tahun belakangan ini, Ina lebih concern pada bidang hukum network marketing. Hingga ia dipercaya untuk menjadi pengacara bagi APLI. Hal ini dikarenakan ia juga terjun langsung dalam manajemen perusahaan network marketing. Seluk beluk mengenai bisnis membangun jaringan ini pun sudah dikuasainya dengan baik.

ina rachman tersangka qnet

Kiprahnya di APLI adalah hasil dari pembelajaran mendalam mengenai bisnis ini hingga 3 tahun lamanya. Sehingga, bagaimana ciri money game dapat diendus dengan baik oleh Ina.

Sebagai seorang yang pekerja keras, maka Ina pun selalu ingin mengetahui berbagai bidang termasuk network marketing ini. Sehingga, setelah mengetahuinya, ia pun menyeleksi bidang tersebut. Bidang-bidang yang kurang menarik perhatiannya pun mulai berkurang porsi untuk ditangani. Saat ini, ia lebih memilih network marketing sesuai dengan jiwa entrepreneurship-nya.

ina rachman qnet

Ina sendiri sekarang sudah disebut sebagai pengacara spesialis network marketing. Sehingga, perempuan berjilbab ini kerap menjadi pembicara di berbagai forum seperti kepolisian RI. Baru-baru ini, Ina menjadi narasumber untuk kegiatan Pendidikan Pengembangan Spesialisasi Perwira Senior Reserse dan Kriminal di Diklat Reserse Lemdiklat POLRI di Pusdik Reskrim Megamendung Cipayung Bogor.

Pada kesempatan di tanggal 11 Maret 2020 tersebut, Ina memberikan materi mengenai tindak pidana industri Non Bank. Pada kesempatan sebelumnya, Ina juga berbagai pengetahuan mengenai money game dan skema piramida. Ina berharap apa yang dibagikannya itu dapat menjadikan penyidik POLRI menjadi lebih cerdas dalam mengendus money game. Bisnis network marketing pun dapat berjalan dengan baik dan bebas dari bayang-bayang bisnis haram tersebut.

Tak Hanya Kerja Keras tapi juga Kerja Cerdas

Saat masuk pada lingkungan kerja, tentu setiap orang mempunyai cara kerja tersendiri sesuai dengan pengalaman dan kepribadian yang pernah dilewati. Ada juga yang lebih senang bekerja secara kolektif supaya produktivitas kerja lebih maksimal.

Untuk menjadi seorang pengacara handal seperti Ina Rachman, yang di butuhkan bukan hanya menjadi pekerja keras saja, melainkan juga kerja cerdas. Lantas, apa saja tips yang perlu diikuti untuk sukses seperti Ina Rachman? Berikut ulasannya:

  1. Pantang Menyerah

Untuk menjadi pengacara sukses seperti Ina Rachman, tentu karakteristik pantang menyerah harus dimiliki. Sebab, hal ini akan membuat seseorang bertahan dari berbagai rintangan dan halangan yang menghadang.

  1. Jelas dan Terarah

Untuk mendapatkan apa yang diinginkan, maka seseorang harus menentukan hal yang dicari serta arahnya kemana. Jika pun ada kesalahan di tengah jalan, maka dapat diperbaiki lagi.

  1. Menyukai Tantangan

Bagi orang-orang yang sukses mencoba hal yang baru adalah suatu keharusan. Seperti Ina Rachman yang selalu mencoba menggali bidang keahlian baru untuk dieksplor. Hingga saat ini dia telah menjadi seorang expert untuk berbagai bidang hukum. Mulai dari hukum pidana, perdata, kriminal, perburuhan, perdagangan bebas, kepailitan, medis, bisnis jaringan, dan masih banyak lagi.

  1. Lihai dalam memanfaatkan Momen

Selain dengan menjadi pekerja keras, seseorang yang ingin memiliki karir cemerlang tentu harus pandai menunggu momen. Orang yang cerdas cenderung memilah kesempatan yang mampu dilakukannya dengan baik serta dengan mempertimbangkan risiko yang mungkin terjadi.

  1. Bekerja dengan Konsisten

Orang yang melakukan kerja cerdas, biasanya konsisten melakukan pekerjaan. Terlebih apabila telah ditemukan metode kerja yang efisien. Sehingga, semua kewajiban dapat diselesaikan dalam waktu yang relatif lebih cepat.

  1. Lebih Mengutamakan Kerja Sama dengan Tim

Bagi orang yang senang bekerja dengan cerdas, maka sangat membutuhkan kerja sama tim. Sebab, ia membutuhkan saran serta bantuan dari orang lain untuk memeroleh metode kerja yang menghasilkan produktivitas secara maksimal.

Menjadi pekerja keras saja tidak cukup untuk bisa sukses. Belajar dari Ina Rachman, bahwa semua pencapaian baik akan diperoleh dengan kerja keras dan kerja cerdas. Serta selalu berusaha untuk menggali kemampuan dan minat dalam diri.

Share Button